Berlebihan

haiiiii cemuaaaaaa…… lagi ingin menuliskan tentang berlebihan….segala sesuatu yang berlebihan apakah baik??? tentunya setiap orang pasti akan mempunyai jawaban masing-masing. berlebihan dari kaca mata saya, berlebihan dalam hal negatif tentu saja tidak baik, tapi berlebihan dalam kebaikan pasti tentu sangat baik….apalagi kebaikan yang berlebihan semat-mata untuk mendapat ridho dari Alloh.

cerita tentang berleihan ini terispirasi dari perbincangan seorang teman, ada percakapan yang terkdang lucu juga, seorang teman yang bertanya sepertinya pensaran bangettt…..hhihihihihihi….lucu seh klo dipikir-pikir..dan sepertinya klo menurut saya sangat berlebihan, sengaja seorang bercakap2 da membuat seperti maen tebak-tebakan dan kuis berhadiah hehehe…semua adalah strategi bagaiman mengetahui karakter dan juga bagaimana mengetahui rasa ingin tau dalam motivasi untuk apa??? apakah motivasi untuk menjatuhkan, menghina, mencemoh atau mengkroscek antara kenyataan dengan mengkroscek….. apalagi cara gaya bertanya dan berdebat yang sudah sangat kelihatan banget ada misi tersembunyi….misi apakah itu…..? tentunya hanya pelaku-pelaku percakapan yang mengetahuinya. saya hanya mengamati dan mencoba terinspirasi dr setiap permasalahan yanga da.

teringat akan kata-kata kakak…janganlah berlebihan….

setiap orang tentunya punya sudut pandang masing-masing apalagi terkait tentang eksistensi, ya eksistensi ingin diakui dan lain sebagainya, apalagi terkait sebuah jabatan…klo kata kakak…ada orang yang selalu mempublish semuanyaaa…tp klo kakak adalah orang yang sangat tidak sukan utk segala sesuatu di publish.

keliling duniapun gak pernah dipublish di dunia maya dengan picture, tapi kakak mempublish coretan pengalaman yang membangun motivasi dengan caranya yang selalu memberikan tausiah. sedangkan kakak adalah orang IT yang selalu berhadapan dengan dunia komputer, software hardware dan juga internet.

Tteringat waktu perjalan yang sarat akan dakwah ke luar negeri yang di barengi dengan sebuah ilmu IT yang mantap, jakarta, dubai, paris, prancis, swedia, swiss, dan kembali ke tanah air setelah melewati 3 minggu perjalanan yang melelahkan dengan belajar berbagai bahasa. kapal pesiar yang luar biasa….subhanalloh….

kapan bisa kesana lagi yaaaa dalam suasana yang berbeda dengan suami, semoga bisa ketika suami sudah tidak sibuk…. tengkyu kakak yang sudah menyiapkan kado yang istimewa buat adik.

jadi menurut pandangan penulis berlebihan itu baik jika dikacamata baik utk kebaikan dan untuk motivasi kebaikan…klo penasaran berlebihan juga baik jika niatnya baik dan untuk kebaikan dan bukan ujub.

*salam penulis*

suswanindah

2 responses to this post.

  1. Posted by deeyan on Mei 24, 2010 at 2:01 am

    ehm…..
    betul buk,, berlebihan itu baik jika utk kebaikan & motivasi…

    tulisan na bagus,,, 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: