sedikit tulisan dipagi hari

kreatif dan ekspresif…….

ketika melihat acara televisi Bapak Mario teguh dengan teman “GAJIKU BUKAN AKU”, ketika melihat situasi disekitar banyak sekali ternyata keadaan yang bisa dikatakan belum berpihak, ada yg bekerja dibangunan maksudnya adalah tukang yang membangun rumah, jalan dll, dengan gaji yang bisa dikatakan sangat pas-pasan bahkan mungkin kurang untuk membiayai keluarganya, jadi ingat kisah seorang tetangga yang bercerita.

dia sebut saja namanya pak yan biasa sering dipanggil, dia bekerja disebuah perusahaan dengan gaji 600 ribu sebulan, dan memiliki dua orang anak yang sedang sekolah di STM dan yang satu masih SD, sepeda motor yang dimiliki hanya satu, pagi2 krna kendaraannya hanya satu maka anaknya mengantarkan bapaknya terlebih dahulu dan baru berangakt sekolah dengan uang saku 5000 rupiah tiap hari. bisa dibayangkan 5000 x 30 hari = 150.000 kemudian untuk uang saku anaknya yg masih di SD 1000 perhari, pengeluaran untuk makan sehari-hari keluarga 10.000  sehingga 300.000 perbulan, untuk biaya sekolah anak 150.000 perbulan, total pengeluaran semuanya = 150.000 + 30.000+300.000+150.000 = 630.000, gajinya tidak cukup bukan???? untuk menopang kebutuhan hidupnya bapak tersebut juga masih bekerja dihari minggu sebagai tukang bangunan membantu tetangga yg jika ada membutuhkan.

pak yan selalu menanamkan kepada anak2nya untuk bersyukur dalam situasi seperti ini anak2nya bisa sekolah disekolahan yang ternama dan berkualitas karena prestasinya, meskipun semua harus dengan kerja keras pak yan selalu menceritakan perjuangannya bekerja dan berusaha untuk kelaurganya, sehingga harapan pak yan jika anaknya sekolah menjadi anak pintar nasibnya akan jauh lebih baik dari bapaknya, agar ketika anaknya bertanya ttg permintaannya bisa memberikan permintaannya bukan hanya sebuah jawaban.

krna pada suatu saat anaknya pernah bertanya, “pak kenapa tidak beli kendaraan satu lagi biar saya bisa lebih fokus belajar krna langsung ke sekolah” kemudian pak yan jelaskan semuanya keadaannya spti ini ” iya leee, jika bapak mampu pasti bapak belikan apa yang kamu inginkan, bapak sekolahkan kamu ditempat yang bagus biar kamu menjadi orang yang lebih baik dan suatu saat jika kamu punya anak dan anakmu meminta sesuatu kamu bisa membelikannya tidak spti bapak hanya bisa memberikan jawaban spti ini, biaya sekolah kamu aja bapak masih hutang disekolah, tapi gakpapa mudah2an bapak masih kuat untuk bekerja sehingga bisa menyelesaikan kewajiban bapak dengan baik”.

sangat terenyuh ketika mendengarkan pak yan bercerita, dalam situasi yang seperti itu semua keluarga tersebut selalu mensyukuri dan tidak ada kata menyerah. anak2 yang selalu taat beribadah dan juga taat sama orangtuanya.

KREATIF…… yaaaa kata2 itu pas sekali untuk difikirkan ketika kita berada dalam situasi yang mungkin sulit, misalnya jika saja dalam keadaan seperti pak yan, maka secara tidak langsung pak yan dituntut untuk berfikir kreatif bagaimana agar pendapatan bertambah dengan cara mungkin bekerja disaat libur dll, semua adalah bentuk fikiran yang kreatif.

semakin besar kebutuhan dan pendapatan yang tetap aja, ini akan menuntut kita semua untuk berfikir kreatif, membuka wacana untuk mencari solusi yang terbaik dalam kehidupan ini, tentunya untuk kualitas yang lebih baik dari sebelumnya juga….

kreatif saja tidak cukup bukan, bagaimana jika hanya punya pemikiran kreatif tapi tidak dijalankan, tentunya semua hanya menjadi investasi pemikiran yang tidak berkembang. Naaaahhh semua harus  bisa di ekspresikan, jika sudah memiliki gagasan yang kreatif saatnya untuk diekspresikan untuk dijalankan, agar semuanya menjadi terealisasi secara nyata dampak atau hasilnya untuk tujuan lebih baik lagi dalam semua hal.

semoga tulisan ini bermanfaat untuk semua, maaf klo editornya agak sedikit kacau krna memang tulisan spontanitas aja ^_^

*by suswanindah🙂 *

2 responses to this post.

  1. Posted by zein yusuf on Januari 13, 2010 at 4:23 am

    be creative….🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: