“……………….”

Terkadang titik-titik atau “………………………..” adalah luang atau spase yang harus diisi atau dijawab. tapi kadang juga kita tidak tau harus menjawab apa dan seperti apa???? meskipun kita jugalah yang merasakan dan mengalaminya senidiri, tapi itulah manusia terkadang penuh dengan tanda tanya “?”.

kenapa??? bagaimana??? dan krna apa???? kok bisa??? dan masih banyak lagi pertanyaan??? semua pertanyaan tentu saja adalah berasal dari pemikiran dan perasaan yang ada dalam otak dan hati kita. begitu bukan?. jadi ingat ketika diruangan sampai sore dan ada mahasiswa tanya begini “pernah gak merasa semua penting untuk dilakukan dalam waktu yang sama tapi tiba-tiba justru tidak melakukan apa-apa”. kemudian saya jawab gini” klo sama sekali tidak melakukan apa2 ya belum pernah, krna dalam segala sesuatunya ada skala prioritas yang harus diselesaikan, jika ada dua hal yang dalam waktu yang sama harus dikerjakan dan sama2 urgensinya maka harus dilihat manfaatnya buat diri dan orang lain, tentu saja analisis perlu dilakukan dengan cepat jika menghadapai situasi seperti itu, tentu saja memang semua ada pilihanya yang harus kita pilih. kalo dulu wkatu jaman2 sekolah atau kuliah ketika misalnya saja contoh ketika mendapat PR saya langsung mengerjakan ketika pulang sekolah, jadi PR tidak akan menumpuk, bisa kita bayangkan jika kita punya PR disemua pelajaran atau mata kuliah sedangkan kita juga aktif dalam berorganisasi dan juga kegiatan diluar.

semua yang bisa mengaturnya adalah kita karena semua yang menjalankan kegiatan itu adalah kita, ada sedikit tips yang bisa dibagi neh teman2, tulis semua agenda kita dalam sebuah buku saku yang tentu saja itu akan mengingatkan kita apa aja yang akan kita lakukan untuk hari ini, kemudian ketika kita udah sampai dirumah atau ada waktu segang lakukan evaluasi dan mencatat apa saja yang sudah dilakukan apakah sudah sesuai dengan rencana atau ada perubahan. lakukan secara rutin, jika malam datang lakukan lagi kita besuk mau ngapain dan jam berapa aja catat lagi. paling tidak ini akan membantu kita untuk menjadi manager buat kita. mungkin klo sekarng udah jaman canggih ya…semua bisa dilakukan dengan teknologi komputer maupun hp.

menulis memang tidak gampang juga seh menurut sebagaian orang, tapi semua bisa dilatih bukan?! yaaa tentu saja….lakukan dengan memulainya karena segala sesuatu jika tidak dimulai tidak akan jalan….semoga sedikit tulisan dihari ini bermanfaat buat semua…..

*suswanindah*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: