“jika ada AWAN ada Bintang tidak ya….????”

Assalamu’alikum wr.wb.

heeelllloooooo sahabat semuaaaa….. semoga semua selalu dalam lindungan Alloh yaaaaa……Amiin

JIKA ADA AWAN ADA BINTANG TIDAK YAAAA……….??????

sebuah pertanyaan yang mungkin terkesan sangat simple untuk dijawab bukan?!…. tapi dibalik kalimat pertanyaan tersebut terkandung banyak makna yang bisa diambil dalam sebuah perjalanan kehidupan, hemmmmm apa aja????….. yaaaa kita mulai ya untuk membahasnyaaa, ketika saya bertanya kepada seorang teman tentang kalimat “jika ada awan ada bintang tidak ya???” teman saya menjawab “ya enggak lah…anak kecil aja tau” hehehehehe….bener juga dengan jawaban tersebut.

kemudian ada teman lain juga menjawab begini “pertanyaan aneh…ngapain ditanyakan??” hemmmm ini tipe2 orang yang dengan jawaban cuek menyikapi sesuatu yaaa hehehehe…tapi gakpapa semua sah sah aja dengan jawaban masing-masing dan tentu saja juga benar dengan argumen yang berbeda-beda.

Jika Ada Awan Ada Bintang tidak yaaaa????? hemmmmmmm saya punya jawaban seperti ini “dalam perjalanan kehidupan ini kita mengalami yang namanya pagi, siang, sore dan malam hari, yaaa tentunya krna kita berada di indonesia yang mempunyai siklus perputaran waktu yang demikian, tentunya berbeda dengan yang berada dinegara eropa misalnya yang terkdang ada musim dimana malamnya terlalu pendek sehingga malam terasa seperti sorenya di indonesia…(demikian crita2 yang berada di eropa). naaahhh dari siklus perputaran waktu tersebut, tentunya jika pagi siang hari yang akan kita jumpai adalah awan dilangit yang begitu putih terlihat bukan?! yuppp tentu saja !!! kemudian jika waktu berlalu kita akan menemukan malam hari yang mana pada malam hari kita akan bertemu dengan bintang-bintang dilangit yang begitu subhanalloh….yaaa terkadangpun kita bisa melihatnya dan terkadang juga kita tidak bisa melihatnya….

Sebenarnyaaaa AWAN dan BINTANG selalu ada didalam setiap suasana baik pagi siang sore ataupun malam sekalian , hanya saja awan dan bintang berbagi tugas dalam alam ini, misalnya saja awan akan terlihat disaat pagi dan sampai sore harii yaaaa awan memberikan kita perlindungan dari teriknya matahari yang dengan ekspresinya terkadang panas dan juga mendung, bahkan terkadang juga memberi kita hujan…. itulah keseimbangan yang terjadi di alam ini…tentunya semua sudah sesuai dengan ketentuan Alloh…

bagaimana dengan BINTANG dilangit….. yaaaa tentu saja bintang dengan keindahan cahayanya akan bersinar dimalam hari begitu subhanalloh…ketika semua orang sibuk berutinitas disiang hari kemudian akan meneukan keindahan pada malam hari dengan istirahat dan ketika kelaur dari rumah akan terlihat bintang-bintang di langit yang seolah berkata…. “sinarku begitu indah bukan?”. bintang begitu terlihat kecil tapi begitu tampak begitu indah kilauannya…bagaimana jika dekat yaaa…pasti akan sangat terlihat indah dan sangat indah….

AWAN DAN BINTANG….. semua ada untuk menghiasi alam ini….semua ada disegala suasana, hanya saja….mereka ada dengan tugas masing-masing dan dengan waktu yang masing-masing sesuai dengan kehendak Alloh,.. tapi semua ada dan jika ada awan bintangpun juga ada….mereka selalu ada hanya berbagi tugas dalam setiap kedatangan mereka….

hemmmm semenatara itu dulu ya..krna udah ditunggu mau rapat neh, masih ada pembelajaran dari awan dan bintang tapi insya alloh akan saya lanjutkan setelah rapat ^_^

*suswanindah*

lanjut lagi yaaaa……12:29 pm

pembelajaran yang insya alloh bisa kita ambil dalam awan dan bintang adalah…terkadang memang tidak harus selalu datang dalam kebersamaan meskipun selalu ada, dalam artian terkdang memang harus berjalan sendiri-sendiri dalam konten waktu yang berbeda dan situasi yang berbeda tapi tetap memberikan manfaatnya untuk semua yang membutuhkan dan untuk kebaikan-kebaikan yang selalu dinantikan.

meskipun ada tapi terkadang memang tidak bisa sejalan dalam waktu yang bersamaan misalnya sebagai contoh dalam kehidupan adalah kadang ada orang yang bekerja pada waktu siang hari ataupun pada malam hari, dan semua adalah bermanfaat untuk semua. misalnya saja penjaga malam. dan masih banyak lagi contoh2 yang lainnya, ada juga misalnya pasangan yang mungkin jarang bertemu karena tugas masing-masing, dan yg pasti mereka selalu ada dalam ikatan yg ada…^_^ …. dan yang pasti adalah mensyukuri dari setiap pemberian Alloh adalah hal yang jauh lebih baik drpada kita mengeluh😉

tapi kalo ada yang bertanya lagi “jika ada awan ada bintang tidak yaaaa???” kira2 ada yang tanya lagi gak yaaaa hehehehee….. ^_^

*by suswanindah*


2 responses to this post.

  1. Posted by Samuri on Desember 15, 2009 at 2:24 pm

    Awan dan bintang…?
    Hm… kok sepertinya gak ada kaitannya ya…?
    Barangkali kalau keduanya merupakan perumpamaan dari CINTA bisa nyambung kali ya…?
    Ok deh kita coba…
    Suatu saat cinta bagaikan bintang di langit, meski tidak punya daya untuk mampu memberi terang secara langsung, namun dia memberi keindahan di hati orang-orang yang terhinggapi, bagaikan kelamnya malam yang akan nampak indah dengan gemerlap bintang yang justru akan nampak begitu indah jika tidak ada rembulan yang akan memberi bias sinar yang mengurangi keindahannya pendarnya.
    Ya… cinta ibarat bintang bagi yang merasakannya, karena keduanya bagaikan fatamorgana yang tak terjangkau oleh nalar dan fikiran, bahkan raga akan terbuai dan tak mampu menahan dan menolak kedatangannya.
    Tapi di lain saat, cinta bagaikan awan yang membuat jiwa jadi redup, gelap bahkan bagaikan badai saat datang menghempaskan jiwa dan raga.
    Jika cinta datang dalam kadar yang tidak terlalu besar, dia bagaikan awan tipis yang mampu memberi kesejukan disaat mentari menyengat, ini ibarat nalar dan logika yang masih mampu berfungsi dengan baik dan benar, sehingga kedatangan cinta masih mampu dikendalikan dengan baik.
    Tapi tatkala cinta datang dengan kadar yang sangat tinggi, maka awan akan berubah bukan hanya menjadi mendung, tapi justru akan menjadi badai yang mampu memporak porandakan nalar, pikiran serta logika manusia, sehingga semuanya akan menjadi gelap… terseret, terhempas dan terkoyak serta tidak mampu terkendalikan lagi…
    Cinta bagaikan awan yang terlihat nyata tapi tidak punya bentuk, tertangkap oleh mata tadi tidak mampu diraba…
    Ya… cinta ibarat awan yang bisa dirasa tapi tak bisa didefinisikan…
    Yes… akhirnya ketemu hubungan antara awan dengan bintang… itukah jawabannya…?

    Balas

    • to samuri: kirain namanya samurai…hehehehhe…
      heemmmmm hebat juga ya anlogi jawbannya…dari tulisan saya yang tidak tersirat secara jelas apa makna yang akan disampaikan mungkin ya..krna tulisan saya cukup muter2 mungkin bagi yang membacanya…
      tetapi sebanarnya banyak makna dari kata2 tersebut….
      jawaban anda juga sangat nyambung dan sangat bagus sekaliiii..bahkan bisa jadi sebuah tulisan yang bisa diuploud sendiri hlooo….

      yang pasti dari semua jawaban “jika ada awan ada bintang tidak yaaa” semua benar dan mempunyai sudut pandang dari bermacam-macam sisi yang berbeda-beda tapi semua mempunyai makna yang sangat dalam dan bermanfaat insya alloh… ^_^

      awan itu indah hlooo bahkan dengan adanya awan cuaca terasa beraneka ragam…..klo ibarat cinta dengan adanya awan bisa memberikan kesejukan, kedamaian dan bahkan juga bisa memberikan air hujan bisa menjadi kan ekspresi dari kesedihan atau kebahagiaan….
      sedangkan bintang tentu saja akan sangat indah kilaunya meskipun ada cahaya bulan yang lebih dominan..tapi klo kita melihatnya kilauannya tetep indah bintang bahkan bintang menjadi suatu penghias disekitar cahaya bulan…hehehehhee….^_^

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: