“LAKI-LAKI YANG DIRINDUKAN”

Laki-Laki yang di RINDUKAN……

Tentunya setiap perempuan mempunyai kriteria-kriteria imam yang diharapkan dalam membimbing menuju ke keluarga yang sakinah mawadah warohmah…
Hemmmmm menarik untuk dijadikan pembelajaran ya…semoga bermanfaat bagi semua yang membaca….. ^_^

Ketika disudut ruang diskusi sekelompok perempuan berjilbab berkumpul untuk membahas sebuah kajian tentang kewanitaan, disana dibahas tentang kriteria yang didambakan tentang laki-laki yang menjadi imam dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Seorang sahabat berkata saya mendambakan seorang imam yang berperilaku sopan dan takut akan azab Alloh jadi dia akan selalu berada dalam koridor islam dengan sholat sebagai tiang agama dan Al-quran sebagai kitab pegangan hidup, dengan demikian dia tidak akan menyakiti hati siapapun dalam bertindak dan bertutur kata. Hemmm dalam hati saya berkata….betul..betul..betul…(pastinya menjadi dambaan semua perempuan yaaa….)

Sahabat lain berkata saya mendambakan seorang imam laki-laki yang membuktikan cintanya setelah menikah bukan obral janji sebelum menikah dan tanpa bukti. (hemmmm benar juga yaaa…..) jadi ingat lagunya jangan dulu bilang i love u tp buktikan hehehehee….
Sahabat yang lain juga gak kalah serunya neh dia menyampaikan harapannya terhdap laki-laki yang didambakan menjadi imam dalam rumah tangganya.
Wah klo ini sahabat menyampaikannya dengan ilustrasi yang sangat panjang….

LAKI-LAKI yang dirindukan adalah laki-laki yang mempunyai 4 kriteria seperti nabi muhammad, ya meskipun tidak sama tapi menteladani sikap Rosululloh yaitu dengan mempunyai kriteria seniman, pemikir, pekerta, dan yang tekun beribadah.

Sejarah hidup Nabi Muhammad Saw. membuktikan bahwa beliau menghimpun dan mencapai puncak keempat macam manusia tersebut. Karya-karyanya, ibadahnya, seni bahasa yang dikuasainya, serta pemikiran-pemikirannya sungguh mengagumkan setiap orang yang bersikap objektif. Karena itu pula seorang Muslim akan kagum berganda kepada beliau, sekali pada saat memandangnya melalui kacamata ilmu dan kemanusiaan, dan kedua kali pada saat memandangnya dengan kacamata iman dan agama.

Mendambakan seorang yang selalu diRINDUKAN kedatangannya dengan ajaran-ajaran dan tausiah-tausiah untuk memberikan motivasi dalam kehidupan, MERINDUKAN suaranya yang selalu mangajak beribadah kepada Alloh dan selalu menyerukan kalimat-kalimat yang merdu dengan alunan-alunan yang sangat menyentuh hati dengan syair-syair Al-Quran. MERINDUKAN AJAKANNYA untuk selalu memakmurkan masjid dan majlis dakwah, dan selalu menanti kejutan-kejutan kebaikan yang selalu dirindukan setiap orang yang mengenal dan menanti kehadirannya…. selalu MERINDUKAN action nya krna selalu melakukan pekerjaan yang bermanfaan buat orang banyak.

Yaaaa laki-laki yang dirindukan semua perempuan tentunya…. laki-laki yang smart dalam setiap menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi dengan alunan yang sangat santun dan juga mempesona krna selalu berpegang pada AL-Quran dan Hadist.
Laki-laki yang tidak mengobral janji dan kata-kata manis, tapi laki-laki yang dengan tutur katanya selalu mengajak untuk selalu berbuat kebaikan, dan sikapnya selalu dicontoh krna sangat santun dalam setiap tindakan baik dalam bekerja maupun dalam tingkah laku sehari-hari, tidak sombong meskipun mempunyai kedudukan tinggi dan harga yang berlimpah, selalu berbagi kebahagiaan dengan sesama yang membutuhkan dan juga selalu membuat orang yang sedih selalu kembali ceria dengan tutur kata yang rendah hati dan tidak sombong………
Hemmmmm harapan..bolehlah laki2 yang dirindukan adalah laki-laki yang subhanalloh selalu smart dalam bertindak dan bertutur kata yang santun.

Laki-laki yang dengan caranya meskipun banyak perempuan mengharapkannya tapi ia tau bagaimana bersikap dan memberikan pemahaman secara bijaksana dalam memilih yang terbaik dalam hidupnya dengan tidak menyakiti siapapun.

Subhanalloh ya……semoga ada laki-laki yang berkepribadian yang selalu dirindukan kedatangannya…..selalu dinanti-nanti suara dan ajakannya….dalam kebajikan-kebajikan yang hanya mengharapkan ridho Alloh dan juga untuk kebaikan-kebaikan sesama.

Siapakah laki-laki yang diRINDUKAN tersebut….???? semoga laki-laki yang dirindukan adalah laki-laki yang baik. Karena laki-laki yang baik adalah untuk perempuan-perempuan yang baik pula…

Mari berlomba-lomba menjadi perempuan dan laki-laki yang DIRINDUKAN…… ^_^ semoga tulisan ini bermanfaat buat semua….

*by suswanindah*

44 responses to this post.

  1. Posted by tajiri on Desember 10, 2009 at 6:12 am

    semua perempuan jangankan yang baik, yang jahatpun pasti akan selalu merindukan laki-laki baik bertanggung jawab, setidaknya niru bayangan Rossulullah (karna niru Aslinya ga mungkin bisa). tapi yang masih harus kita renungkan dan mesti dapat penafsiran mndalam adalah terjemahan “laki-laki yang baik untuk wanita yang baik pula” apakah artinya jika seseorang menolong atas dasar agama dengan menikahi yang jelek itu tidak termasuk kedalamnya. padahal Guru ngajiku menikahi cewek preman untuk menginsafkanya..heheh.. gimana tuh.

    Balas

    • to mas tajiri: hemmmmm…….. ya semua kan tergantung niatnya bukan???? klo berkaitan dengan jodoh ya semua kan sudah ada suratan takdir betul tidak ya??? coba nanti saya tanya ke yang lebih paham ya hehehehe….

      Balas

  2. Posted by winny on Desember 10, 2009 at 6:44 am

    Semoga mb.Eka mendapat SangLelaki yang Dirindukan itu yaa ^_^ Aamiin

    Balas

  3. Posted by Tuyem Paling Muanizz on Desember 10, 2009 at 7:03 am

    olelehhh beibehh qyu..qyu..

    just lillahi taala…insya allah akan mendpt yg terbaik.

    barang siapa yg mnanam, dia yg akan mnuai..

    Balas

  4. amin… semoga AlLah memberkahi pernikahan yg senantiasa mengikatkan niat mereka hanya karena AlLah SWT, dan mengumpulkan kembali di surgaNya…

    ada lagu yg bagus loh eka judulnya “menunggu di sayup rindu”… salah satu liriknya :
    “sabarlah menunggu, janji AlLAh khan pasti”
    “sabarlah menunggu, usahlah resah kekasih khan datang sesuai dengan iman di hati”…. he he… gitu lah melow banget lagunya xixixixi….
    endingnya lagu sedih tapi mantapz🙂
    “bila di dunia ia tiada, moga di surga ia telah menunggu” ^_^

    Balas

    • to mbak mei: makasih mbak udah gabung hehehehe….
      iya iya iya… betul..betul..betul …(ipin upin mode on)
      lagunya bagus mbak….siiip…share ya lagunya xixixixixixx…. ;))

      hemmmm menggapai cinta yang diridhoi Alloh…semangat…. tetap optimis dan selalu berprasangka baik sama alloh… ^_^ 🙂

      Balas

  5. Semoga aku bisa menjadi lelaki yang di rindukan oleh istriku nanti.

    Balas

  6. jhienggho is Sigit Agung prabowo

    Balas

  7. Posted by Tuyem Paling Muanizz on Desember 10, 2009 at 8:54 am

    JUJUR…..
    LAKI2 YG KURINDUKAN ADL: SEORG YG RENDAH HATI dan SELALU MEMULIAKAN WANITA..

    Balas

  8. Posted by Tuyem Paling Muanizz on Desember 10, 2009 at 8:56 am

    🙂

    Balas

  9. Posted by zein yusuf on Desember 10, 2009 at 9:13 am

    wah bunda ini…
    sabar aja bunda…
    laki-laki dambaan itu akan segera tiba ko….
    pasti deh…
    kalo pun dia bukan yang terbaik, masih ada yang lain yang jauh lebih baik… semangat ya bunda….btw, tadi siang aku ketemu belaiu. pas liat beliau aku jadi ingat bunda…ahahahahaha

    Balas

  10. Posted by Dedicated To Arjuna on Desember 10, 2009 at 9:15 am

    ttg sbuah janji..
    jk ada yg berkomentar bahwa janji itu gampang diucapkan namun sulit diwujudkan dan janji itu harus ditepati, dan bila tidak ditepati bgnya membuat kebohongan2..
    krn bgku, tdk mudah utk mengucapkan jnji..dan sebisa mgkin aq pun brusaha utk menepati, namun jg perlu melihat bbrp sisi. jk jnji itu hanya akan menimbulkan kemudharatan, apa perlu direalisasikan?
    di lain sisi, saat aku berjanji di dalam rumah allah, menghadap kiblat, disaksikan org2 trcinta dan juga para malaikat, janji ikrar utk setia sehidup semati…aq yakin, jk kt berfikir scara jernih, sdikit merendahkan hati, kt mampu utk menjadi manusia yang lebih baik dr yg sblmnya.🙂
    seberat apapun, sesakit apapun yg aq rasa, mohon sngat dimaafkan ats sgala kekhilafan.

    Balas

  11. Posted by Arjuna on Desember 10, 2009 at 9:45 am

    I HAVENT FINISHED MY COMMENT YET…

    Balas

  12. Posted by Arjuna on Desember 10, 2009 at 10:13 am

    IF GOD SUPPOSE ME TO HATE U NOW, I WON’T DO THAT.. I SWEAR..

    i’ve told u before that i can’t say it YES or NO..
    it’s too hard for me to say that, i swear in the name of god..

    the reasons why god suppose me to hate u, but i won’t do that:
    1. u needed wheter it YES or NO, but u told that u DIDN’T NEED THE REASON. because for me, I WOUDN’T SAY IT BY YES OR NO, BUT I WANTED TO TELL ALL MY FEELINGS and u can make the CONCLUSION BY UR OWN SELF
    ( DID U KNOW WHY I ASK U LIKE THAT? because it’s very hard me… i swear i can’t KILL MY FEELINGS ON u!!!!!)
    2. i cant communicate through YM or FB, just like before. “someone” knows my passwrd.. SO I CANT USE MY YM OR FB
    3. U dont even remind my message NO. 1, for always…
    I NEVER HAVE ANY ALL NEGATIVE THINKING AS U TOLD THAT TO ME FOR ALWAYS…
    4. ALL THE WORDs THAT U SAY SEEMS THAT U R SNOBBISH, This is the most important thing that i dont like…

    But, I SWEAR, ALL THE THINGS THAT HAPPEN TODAY, I WON’T HATE U….

    Balas

    • to arjuna: wah saya gak paham bahasa apa ya hehehee..tapi apapun itu mudah2an coment anda sampai ke yang dituju yaaa…..gpp blog saya jadi media silaturohmi hehehehe….. semoga sukses ya.. ^_^

      Balas

  13. Posted by Mas'ud on Desember 11, 2009 at 12:46 am

    Ehm…
    Sifat yang sangat ideal…
    Ada hal yang tidak bisa terlalaikan, bahwa karakter laki-laki juga sangat dipengaruhi oleh perempuan yang jadi pendampingnya, karena betatapun baiknya laki-laki tersebut pada awalnya, tapi apabila di dalam rumah tangganya tidak menemukan kedamaian dan ketenangan hidup, maka sifat baiknya bisa berubah.
    Seorang laki-laki lembut dan rendah hati bisa berubah jadi keras dan kasar, apabila menemui istri yang suka membantah dan jarang menuruti kata suami.
    Seorang laki-laki yang taat beribadah bisa berubah apabila sang istri tidak pernah merasa puas dengan kondisi yang dijalaninya.
    Di dalam sebuah rumah tangga, sifat masing-masing akan sangat dipengaruhi oleh sifat pasangan, krn didalamnya ada interaksi total yang saling melibatkan dalam setiap sikap, langkah dan kegiatan akan, sehingga akhirnya akan terbentuk sikap baru sebagai senyawa dari masing-masing kepribadian sebagai bahan dasarnya.
    Hidup ini dinamis termasuk perilaku manusia yang menjalaninya, yang akan sangat dipengaruhi oleh situasi dan kondisi, tapi yang paling dominan adalah orang terdekat.
    Kita tidak bisa mengharapkan emas sebagai perhiasan tanpa upaya untuk membentuknya, dan kita tidak mungkin mengharap perhiasan akan tetap indah tanpa upaya untuk merawatnya.
    Kita gak bisa mengharapkan orang lain, menjadi seperti yang kita inginkan tanpa ada upaya untuk mengarah ke sana, karena sifat dan perangai orang sangat dipengaruhi oleh lingkungannya.
    Apabila masing-masing bisa menempatkan diri sesuai dengan fungsi dan posisi dalam suatu komunitas, apapun itu bentuknya, baik dalam rumah tangga maupun di lingkungan masyarakat, maka semua akan bisa mencapai kondisi ideal seperti yang dicita-citakan oleh semua orang.

    Balas

    • to mas’ud: terimakasih atas coment nya semoga bermanfaat buat semua yang membaca…. jadi yg harus dijaga mungkin keseimbangan ya???

      Balas

      • Posted by Mas'ud on Desember 11, 2009 at 3:57 am

        Saling memberi, mengisi dan melengkapi, karena keseimbangan bentuk dapat tercapai apabila unsur2 dasar yang membentuknya dapat bersenyawa dengan baik.

  14. Posted by djarot fajar haryono on Desember 11, 2009 at 3:05 am

    wedew..
    aq sih sebenarnya blm baca smuanya mbak, yg penting komen dlu deh..😀

    Balas

  15. Posted by tika-tika on Desember 11, 2009 at 4:10 am

    smoga aku bisa menjadi permpuan yang dirindukan sama dia (hehe),,,,
    aQ suka kata2 mb yang inni:

    “Karena laki-laki yang baik adalah untuk perempuan-perempuan yang baik pula… ”

    jadi termotivasi untuk jdi pribadi yang lebih baik lg ^^,,,

    Balas

  16. Posted by paman on Desember 11, 2009 at 4:59 am

    @mas ud: tht was great…. but why u still cheating…?

    Balas

  17. Posted by Mas'ud on Desember 11, 2009 at 5:53 am

    Ehm… ono sing ngajak konfrontasi tho iki…
    Dengan tidak mengurangi rasa hormatku pada mbak Sus… mohon maaf, klu blog njenengan yang indah ini harus ternodai dengan hal-hal yang tidak semestinya… sungguh aku tidak bermaksud untuk menjadikan blog njenengan ini tidak layak untuk dilihat, aku juga tidak tahu kenapa ada orang yang melakukan hal spt itu… sekali lagi mohon maaf mbak Sus… aku akan menarik diri…
    Kalau njenengan tidak berkanan, tolong dihapus saja komenku ini…

    Balas

    • to mas’ud: silahkan saja untuk bercoment, saya hanya berharap tulisan saya bermanfaat buat yang membacanya dan jika ingin bersilaturohmi dengan pengunjung blog saya ya silahkan saja…. krna blog saya untuk umum🙂

      Balas

  18. Posted by paman on Desember 11, 2009 at 7:56 am

    sutirah…

    Balas

  19. Posted by paman on Desember 11, 2009 at 8:00 am

    @mas ipud: i dont like to make confrontation wth u, i just asking.
    u wrote the most beuatiful words upside, but…im curios..why it contradict wth the reality? peace..

    Balas

  20. Posted by bibi on Desember 11, 2009 at 9:26 am

    ipud…pcar sy..

    Balas

  21. Posted by bibi on Desember 11, 2009 at 9:47 am

    ga ada bibi….

    bibinya mbekutuk muluu… cembeyuttt mukanya..
    hoaaa takyuttt ik…

    Balas

  22. Posted by bibi on Desember 11, 2009 at 10:10 am

    amin

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: