“PIL SABAR”

PERBANYAK MINUM PIL SABAR

Pil sabar…..???? dimanakah resep pil tersebut???? dari mana kita bisa mendapatkan pil tersebut….??? mungkin itu pertanyaan ketika kita pertama mendengar “PIL SABAR”. hmmmmmmm PIL SABAR adalah obat hati yang sangat ampuh untuk mengobati penyakit hati yang menyerang kita, yaitu obat untuk mengobati sakit dikala hati resah, cemas, deg-degan gak karu-karuan, dan pil tersebut manjur sekali untuk mengobati hati dalam menghadapi permasalahan-permasalahan hidup yang terkadang menghampiri kita dalam segala suasana.

kenapa temanya PIL SABAR???? ini diambil dari saat diskusi bersama kakak, penulis ingin berbagi dengan semua semoga bermanfaat buat yang membacanya….

diambil saat tausiah tgl 22 maret 2009, saat bercerita dengan kakak…tentang perjalanan hidup yang berwarna… ketika aku bercerita panjang lebar…..akhirnya dapat diambil kesimpulan bahwa…Pada intinya…harus banyak bersabar dalam menghadapi apapun…

Ya kata sabar yang sering banget kita dengarkan….

Terkdang kita bisa mengatakan bahwa bersabarlah….

Tapi ada juga yang mengatakan bahwa sabar ada batasnya…

Sesungguhnya sabar tidak ada batasnya….

Ketika sabar ada batasnya……sesunguhnya yg mengatakan itu udah tidak bisa sabar lagi…hehehehe begitu gak ya….??? kata kakak seh begitu….

namanya manusia kita pasti pernah mengeluh dan tidak sabar dalam menghadapi apapun….atau mungkin kita bisa berkata kita sabar, bisa saja sabar kita tersebut belum masuk kriteria sabar menurut Alloh. yaaaahhhhh kita harus berusaha terus untuk meminum pil sabar tersebut….!!!! karena sabar memang tidak ada batasnya….

Kemudian kakakku menyampaikan bahwa…….perbanyaklah minum pil sabar yaitu dengan…

QS: 3/200 (Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga  dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung.)

Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu , sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. 2/153

9/24 (Katakanlah: “jika bapa-bapa , anak-anak , saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan RasulNYA dan dari berjihad di jalan NYA, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan NYA”. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.)

59/18 (Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah  dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok ; dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.)

terimaksih kakak…sudah mengajariku arti kesabaran…semoga Alloh membalas kebaikan kakak…amin….

Kemudian kakak mengatakan ‘khoirukum man ta’alamal qur’ana wa’alamahu….’sebaik-2 kalian adalah yang belajar al-qur’an dan mengajarkannya kembali..

begitu subhanalloh ilmu yang disampaikan dalam hal ini, bahwa dalam keadaan apapun kita hendaknya belajar ilmu sabar, sabar dan sabar, ya mungkin jika kita berobat kedokter dikasih obat, kalo berobat masalah hati dengan memperbanyak minum pil sabar, jika dosisnya kurang tambah lagi dengan meminum pil sabar, dengan harapan bahwa hari esok lebih indah dari hari ini dan kemarin.

tetap semangat dan barokalloh buat kakak yang sudah memberikan dan berbagi dalam ilmu ^_^ sukse selalu kakak….

*by suswanindah*

2 responses to this post.

  1. Posted by winny on Januari 5, 2010 at 5:22 am

    Siip,sabar dan syukur ya mbak. Btw salam buat kakaknya deh🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: