“ledakan Apotek medistra jogja”

terjebak police line………..????????????

hmmmmmm cerita yang terjadi tadi pagi….. saat jam 08.30 saya melintasi jalan bunderan UGM, saat mau keselatan jalanan sudah ditutup polisi, “saya mau ke BPD syariah pak lewat mana?” kemudian polisi itu menjawab “lewat galeria aja”. sayapun akhirnya muter agak lumayan jauh seh melewati galeria kemudian tembuslah jalan selatan dekat gramedia, ternyata jalanan ditutup juga sama mobil dan juga polisi, kemudian saya tanya lagi “pak saya mau ke BPD Syariah lewat mana” kemudaian polisi itu menajwab “lewat jalan satu arah saja dekat pom bensin, yaaaaa jawabku, iya saya tau jalan itu deket uii cikditiro. kemudian saya muter balik melewati jalan yang disarankan polisi tersebut, yaaahhhh dijalan saya sempat kaget saat ada yang menabrak motor saya. kemudian ada bapak2 yang bilang “maaf ya mbak”, ya mau gemana lagi..saya juga bilang “iya pak lain kali hati2″…..sabar..sabar…kataku dalam hatiiii…ujian dihari kamis, mudah2an puasaku berjalan lancar.

hmmmmm ternyata jalanan juga tidak bisa dilewati, dan saya disarankan untuk jalan kaki dan parkir di bank BRI cikdiktiro, ya karena jam sudah menunjukkan jam 09.00 saya pun bertekad untuk mengikuti saran pak satpam dan polisi yang jaga. setelah saya memarkirkan kendaraan saya langsung tlp pihak bank karena saya terlambat, gak enak janjiannya jam 09.00 untuk MOU. dan pihak bank pun memaklumi. kemudian setelah itu saya mencoba menelusuri jalan yang ada pembatas police line, saya masih santai jalan melewati police line pertama, pak polisi cuma tanya mau kemana mbak???, lalu saya jawab “saya mau ke BPD syariah pak”. kemudian saya melewat police line ke dua kemudian ada yang mengejar saya dan bilang “maaf mbak..mau kemana? anda gak boleh lewat jalan tersebut” eeeeehhhhh ternyata ada bapak2 polisi yang mengejar saya. “iya pak jawab saya, hla saya mau ke BPD syariah harus lewat mana ya pak??”. pak polisi itupun bilang “lewat sana aja mbak”. “baiklah pak” jawab saya… setelah melewati dari beberapa segi dan titik jalan yang disarankan pak polisi tersebut ternyata sama saja saya gak berhasil menuju BPD syariah. sampai jam menunjukkan jam 10.15 menit. lalu saya coba telpon lagi pihak bank untuk menginformasikan hal tersebut.

dalam situasi seperti ini saya sambil mengamati kejadian-kejadian dan mendengarkan informasi yang ada, herannya saya bertemu dengan ibu-ibu yang langsung akrab dengan saya, dan anehnya ibu tersebut bilang spti ini “waaah saya palah nemu anak disini”, waduh really gubrak neh jadinya…”apa maksudnya ya ibu ini bilang gitu” tanya dalam hati saya….hmmmm saya hanya bisa tersenyum. setelah itu banyak sekali polisi gegana dan juga mobil pemadam kebakaran. saya coba mendekat dan memfoto lokasi kejadian. dapat di informsikan bahwa ada korban luka yaitu orang yang melewati jalan tersebut ada yang sedang jalan dan juga da yang sedeang mengendarai sepeda motor, tapi motornya tadi lupa saya foto, dan ada mobil juga yang cukup parah kena dampaka ledakan tersebut.

setelah beberapa saat kemudian datang mobil sedan AB 1 yaitu gubernur DIY menuju lokasi kejadian di Apotek medistra jogjakarta, kemudaian sayapun mencoba mendekati lokasi dan tepat disebalahnya dan ternyata cukup mengerikan dampaknya dijalanan. kemudian melihat sibuknya gubernur dan kapolda melayani confrensi pers. waaaahhhh saya sudah seperti wartawan aja neh….tapi kamera tidak mendukung hehehehe…tp gpp lumayan lah bisa untuk memotret dan juga untuk informasi lewat facebook…

setelah waktu berjalan semakin banyak saja polisi gegana yang datang dan mengidentifikasi TKP, dan sayapun hanya mengamati dari jarak kauh sambil berfikir bagaimana caranya saya ke bank ya…waktu sudah siang…..hmmmmmmmm…akhirnya Alloh menunjukkan jalan…. saya telpon lagi dan ada jalan kecil yang hanya muat dilewati sepeda motor dan tembus dibelakang bank tersebut, hmmmm kenapa gak dr tadi ya hehehehe…tp gkpapa semua ada hikmahnya…kemudian saya langsung mencoba menelusuri lokasi tersebut….dan Alhamdulillah…..

*picture: diambil oleh penulis saat ada dilokasi kejadian hari ini

*penulis-by suswanindah*

2 responses to this post.

  1. Posted by tika-tika on November 20, 2009 at 4:29 am

    itu penyebabnya apa mb???
    aku ko malah belum denger2 tentang kejadian itu…

    Balas

Tinggalkan Balasan

