“sebuah renungan”

Hiidup itu perjuangan, maka jangan pernah berhenti untuk selalu berjuang,,,,,,,, berjuang untuk mencapai semua yang diridhoi Alloh.
sebuah renungan : tersebutlah seorang petani yang hidup di pegunungan yang cukup gersang, untuk kebutuhan hidupnya setiap hari si petani harus mengambil air dari sumber air yang cukup jauh,, dia membawa 2 buah gentong dan dipikulnya..
satu gentong masih bagus, utuh dan kekar, sementara satu lagi gentongnya sudah retak di bagian bibir gentong itu.. setiap kali petani memikul gentong dan sampai di rumahnya,, selalu saja gentong yang retak tadi tidak dapat memenuhi keinginan si petani karena air selalu berkurang dikarenakan tumpah sepanjang jalan yang dilewati petani itu..
sampai suatu ketika, si gentong retak tadi mengeluh kepada si petani.. “maafkan aku wahai tuanku.. aku tidak dapat memenuhi keinginan mu karena setiap kali aku sampi dirumahmu pasti isiku berkurang..”
subhanalloh.. apa jawab si petani.. “lihatlah bunga dan rumput di sepanjang jalan yang kita lewati,, bunga itu begitu segar dan indah.. rumput itu begitu hijau..
itu karena kamu menumpahkan air setiap saat lewat jalan itu..”

bahwa setiap diri pasti ada lebih dan juga ada kurang..
gentong yang kurang sempurna ternyata bisa meghidupi bunga dan rumput menjadi indah dan hijau…

keren ya..begitu subhanalloh ya isi renungan tersebut… tidak ada yang sempurna dalam diri manusai, tapi semuanya memiliki hal-hal kebaikan dna kebajikan buat sekitarnya…semoga kita semua tetep taat dan istiqomah dalam menunaikan kewajiban apapun amanah tersebut, baik amanah yang besar maupun amanah yang kecil. krna dihadapan Alloh semua kita sama yang membedakan hanya amal ibadah kita didunia..

tidak ada manusia yang sempurna, semua pasti pernah punya dosa dan khilaf, tinggal bagaimana kita untuk memperbaiki diri untuk menjadi hamba alloh yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

terimakasih untuk tausiahnya kakakku semoga bermanfaat baik buat adik khususnya dan bagi semua yang membaca blog ini

*picture diambil dihalaman belakang rumah

*renungan dr kakak

*penulis – by suswanindah- 17 november 09

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: