“hebohnya RUBIK”

RUBIK???? apa itu rubik….???? bukan rubrik hlo ya…tapi rubik, mungkin sudah banyak yang tau akan permainan rubik ini, yaaa gambarnya ada disamping…

apa seh yang menarik dari rubik ini, mungkin itu pertanyaan awal yang muncul ketika kita melihat gambar ini, itu juga pertanyaan yang muncul dari dalam hati saya ketika mengamati sekelompok mahasiswa mengotak-atik rubik untuk menyamakan warnanya menjadi satu layar yang sama…. saya punberfikir….ribet banget seh spti itu aja buat maenan seperti gak ada kerjaan yang lain. tapi hal ini membuat saya jadi penasaran untuk cari tau. kenapa, mengapa dan bagaimana???

dari hasil wawancara dengan mahasiswa yang hobi banget dengan rubik ini menjelaskan “asyk banget maen ini, andrenalin terpancing untuk konsentrasi menyatukan warna-warna menjadi satu layar”. oooo jawabku dalam hati….terus butuh berapa lama menmyatukan itu, tanyaku lebih lanjut, dan mereka menjawab tergantung seberapa konsentrasi dan seberapa pinter mengetahui trik-triknya. seruuuu juga ya……

nah ini membuat saya semakin penasaran neh…krna permainan yang kelihatannya biasa aja membutuhkan konsentrasi dan trik2nya…hmmmmm apa aja trik2nya…mari kita coba membahasnya ya….

dari rubik inipula saya mengamati tipe2 mahasiswa yang berbeda, yaitu ada yang mudah menyerah setelah beberapa jam mengotak-atik rubik tapi tetep aja gak berhasil, tapi ada yang penasaran sampai tanya-tanya sama yang pakar dan juga melihat vidio petunjuk juga, ternyata hal itupun juga gak mudah hlo…hmmmm ternyata permainan menyamakan warna rubik ini bener-bener menantang mekipun kelihatan simple tapi ternyata gak simple ya….

salah satu triknya jika mau bermain rubik adalah memilih level yang bawah dulu, ternyata rubikpun ada levelnya ya..hmmmm…. oke terus setelah memulai dari 2×2, jika udah bisa lanjut ke 3×3, dan sampai selanjutnya. ternyata dibelahan dunia eropa ada competisi rubik hlo…itu hasil wawancara dengan mahasiswa yang hobi banegt rubik sampai-sampai bisnis rubik.hehehhee…bener-bener kreatif..lanjutkan…^_^. ternyata harga dari rubik juga bervasiasi dan yang bagus dan tahan lama dan tidak mudah rusak mahal juga ya….untuk ukuran kotak yang terloihat sangat simple. hmmmmm sebenernya saya pengen beli tapi kok mahal ya hehehehehe…..

permainan ini bagus juga ya buat anak-anak karena memacu kerja otak kanan dan kiri…ya karena harus berfikir…bagaimana ini caranya menyatukan warna-warna… hmmmm.kalo udah besar sepertinya males ya hehehehehe… tapi mudah2an masih ada waktu untuk mencoba mengotak-atik rubik ini ya…. ^_^

*foto diambil dari mahasiswa yang jualan rubik tovan fadli*

*penulis-suswanindah-*

4 responses to this post.

  1. Posted by thovan on November 18, 2009 at 8:36 am

    huakakaka……itu aku ya mbak eka…
    jadi terharu….besok2 sekalian promisiin rubikku ya

    Balas

  2. Posted by drummerfan on Januari 19, 2010 at 2:11 pm

    nice share mbak…🙂
    btw, itu belajar pake metode petrus ya kok 2×2 dulu?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: