“LOVE IS CINTA”

love LOVE….. ???? CINTA….????

hmmmm permasalahan yang sering terjadi tentang cinta…tau kah rasa cinta itu akan datang, tau kah cinta itu akan tumbuh dan berkembang ke siapa, tau kah kita akan cinta yang akan berakhir dipelabuhan mana…??? semua menjadi misteri illahi yang terkadang semua orang terkaget-kaget dengan semua yang dialami, tentunya ada yang bahagia dan juga ada yang menyedihkan. yaaa….semua bagian dari sebuah skenario Alloh yang harus dijalani oleh pemain (ibarat sinetron tergantung sutradara dan juga pemain filmnya), dalam kenyataan kehidupan sering kita jumpai permsalahan-permalahan tentang rasa dan ya bisa dikatakan cinta.

seorang teman bercerita bahwa dia sedang menjalin ta’aruf dengan orang yang sudah punya keluarga, apa itu salah?? sebenarnya mungkin tidak ada yang salah kalo sesuai aqidah tapi menjalin ta’aruf yang seperti apa yang benar adalah yang sesuai syariat dan tuntunan Alquran dan hadist krna rasa memang tidak bisa dipaksa dan rasa adalah anugerah, tinggal bagaimana memanage rasa itu menjadi rasa yang diridhoi Alloh.. ya…setiap orang pasti punya wacana dan pemahaman yang berbeda terhadap hal ini, ada yang pro dan ada yang kontra, jadi ya bagaimana pembaca penyikami ini saja…krna ilmu saya juga belum cukup untuk memeberikan wacana terhadap hal tersebut.

disisi lain ada seorang teman bercerita sedang menjalani sebuah persahabatan dengan seorang yang lebih muda usianya, awalnya mungkin mereka hanya sahabat dan sering sharing tentang ilmu akhirnya mengantarkan mereka pada sebuah subungan yang lebih serius lagi, karena cinta memang tidak mengenal batas usia, yang terpenting dalam cinta dan hubungan adalah komunikasi dan saling memahami, tentu saja sejalan dengan syariat yang ada. selamat ya…saya ikut bangga dan bahagia..semoga segera menikah… ^_^

disudut lain menangis seorang sahabat yang sedang galau gundah gulana krna permasalahan cinta juga, yah…ada apa saudaraku tanyaku padanya, kemudian dia peluk saya erat dan menangis, sabar-sabar kataku. kemudian setelah berhasil menenangkan akhirnya cerita, yaaaa permasalahan yang hampir sama yaitu masalah rasa, cinta….

hmmmm cinta….begitu indah kata itu..begitu semua orang ingin merasakan itu….tapi cinta terkadang membuat orang terlena dan menjadi duka….sedih merana dan juga terpuruk…. cinta….memang kata yang penuh dengan makna… cinta….??? cinta yang abadi adalah cinta yang didasari dengan iman, didasari dengan agama, didasari dengan aqidah…krna cinta yang agung adalah cinta kepada Alloh dan rosululloh…cinta pada sesama harus mendahulukan cinta pada sang maha pencipta krna kita semua hanya akan kembali kepadaNYA.

misteriusnya cinta…biar menjadi rahasia ILLAHI ROBBI yang akan membawa pada sebuah keindahan yang hakiki dicintanya dan dalam pelukan iman dan balutan aqidah yang indah….

buat semua saudaraku, temanku, dan semua yang pernah curhat tentang cinta…jangan putus asa untuk menggapai cinta yang diridhoi Alloh…sesungguhnya Alloh maha segalanya, Alloh tau yang terbaik buat hambanya… tetap semangat dan optimis, selalu berprasangka baik dengan Alloh….

semoga kita semua selalu dalam lindungan Alloh dan dalam pelukan cintaNYA….Aamiin… ^_^

salam hangat dari penulis -suswanindah-

2 responses to this post.

  1. Posted by pangeran on November 16, 2009 at 11:33 am

    Cinta itu sangat sakti….klo udah kena rasa cinta, banyak sekali yang terhanyut…tapi sayang seribu sayang tidak banyak yg mau mengakui kesaktian cinta itu secara jujur dan selalu bersembunyi. Balada di atas sangat indah tapi gak banyak yg bisa menerapkannya.

    Balas

    • to pangeran: setuju mas, memang seperti itulah dahsatnya cinta tak pandang usia status maupun jabatan, krna rasa memang tidak pernah bisa dipaksa, dan memang benar tidak banyak yg mau jujur mengakui cinta tersebut. dan untuk menerapkanya memang butuh perjuangan dan ilmu yang cukup utk itu…sukses selalu dan happy selalu ya….^_^

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: